"Tamu Yang Cantik, Intelek, dan Sederhana"



 Hari Kamis, tanggal 30 Desember 2010, LSM Bina Insani kedatangan tamu Mahasiswa S3 Universitas Bristol, Inggris, yang berasal dari  Korea Selatan. Berhubung sebagian besar pengurus sedang rapat di kompleks Pondok Pesantren Daruth Thoyibah atau SMPIT Logaritma Karanganyar, Kebumen, maka tamu dari korea selatan itu diterima di Pesantren yang terletak di JL. Kelurahan Jatiluhur Km.1, RT 03/04, Jatiluhur, Karanganyar, tidak di kantor Bina Insani Jl. Raya Sokka Pejagoan, Kebumen.

Dijamu Sayur Lodeh Jantung Pisang/Monteng

Ternyata Choi In A amat senang diajak ngobrol santai di Gazebo pesantren yang terletak di atas kolam ika. Dengan bahasa Indonesia yang masih terbata-bata dan Bahasa Inggris yang masih kalah fasih dengan Mrs. Cici Faizal, Guru Bahasa Inggris di Pondok Pesantren Daruth Thoyibah.

Amat sederhana tempat untuk menerima tamu tersebut, tetapi cukup berkesan sekaligus dengan kesederhanaan lain yairu dijamu dengan menu yang betul-betul ndeso.......... yaitu sayur lodeh jantung pisang......... Demikian disampaikan oleh ketua LSM Bina Insani, Dra. Sri Winarti, M.H atau biasa disapa Mbak Wien. "Karena kami betul-betul tidak siap menjamu jamuan yang memadai, apalagi tamu dari mancanegara, namun kami bersyukur karena acara makan siang hari itu tampak amat berkesan, dan barangkali seumur hidupnya juga baru kali ini menikmati sayur ndeso itu."

Di Indonesia berumur 28 di Korea 29

In A yang masih amat muda untuk seorang mahasiswa S3, karena baru berumur 28 tahun, yang kemudiandisambut oleh aktifis muda Bina Insani, Divin. "Itu umur Indonesia atau Korea?" Ia amat berkesan karena ada anak muda Indonesia yang mengetahui budaya Korea, karena bila umur menurut sisrem Indonesia 28, maka menurut sistem korea 29 tahun, karena di dalam kandungan dihitung satu tahun. Ia juga amat senang karena ternyata anak muda Indonesia banyak yang mengetahui budaya korea.

Tugas Penelitian Untuk Disertasi

Choi In A datang ke Indonesia melakukan penelitian untuk tugas Disertasi S3nya di Universitas Bristol, Inggris, Jurusan Sosiologi dan Hubungan Internasional. Di Kebumen juga  bagian  dari penelitian untuk bertemu dengan berbagai pihak , eksekutif, legislatif, dan kalangan dari N.G.O.

Anak muda Indonesia perlu banyak berkaca dari In A, seorang anak muda yang energik, intelek, tapi tetap sederhana................., ternyata pengetahuannya tentang musisi korea masih kalah denganaktifis muda Bina Insani. "ooo..... itu gak gateng matanya terlalu sipit......" begitu komentarnya ketika membahas seorang artis korea yang sedang ngetop. Lho... ternyata gadis Korea ini nggak suka yang matanya sipit.........?***


2 komentar:



Cah Gombong Kebumen mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Cah Gombong Kebumen mengatakan...

wah.....wah........ enaknya,,, jantung pisang... berkesan bgt pasti di Choi In A....

Posting Komentar