"Pacaran"

Satu kata yang berisi 4 huruf yang saya rasa sangat tidak asing lagi di telinga anak-anak muda. Satu kata yang sebenarnya tidak penting dilakukan oleh anak-anak muda khususnya usia sekolah yang mempunyai kewajiban utama belajar.Mulai dari anak SD, SMP, SMA/SMK, Mahasiswa, sampai yang tidak sekolah. Mulai dari yang sekolah disekolah formal, informal, sekolah negeri, swasta, dan bahkan Pondok Pesantren sekalipun tidak lepas dari jerat kata ini.  Kata mereka pacaran membuat jadi tambah rajin belajar, jadi semangat melakukan kegiatan-kegiatan, jadi tambah baik pokoknya. Padahal tanpa melakukan hal itu, kita juga masih tetap bisa belajar dengan rajin, semangat, dan tentunya tidak membuang-buang waktu. 

Apa yang dilakukan orang-orang yang pacaran???. Hanya smsan saja, telp2an, ngobrol-ngobrol ngalor-ngidul tidak jelas, saling obral kata-kata manis, saling memuji, bergandengan tangan, pelukan, ciuman, atau bahkan lebih dari itu. Apa gunanya hal-hal yang tidak penting seperti diatas? Apa akan menambah pintar, menambah ilmu, menambah penghasilan? Tentu tidak bukan? Kegiatan itu hanya membuang-buang waktu dan tidak berguna.

Mereka katanya mengatasnamakan "cinta". Tapi apakah itu benar yang dinamakan cinta?? Itu bukan cinta namanya. Tapi itu hubungan itu adalah hubungan seksual yang mengatasnamakan cinta.Coba perhatikan jika seorang pemuda gemar mengucapkan kata-kata manis, merangkai mimpi dan janji, menginginkan bertemu di tempat remang-remang, maka dia adalah sosok yang mirip serigala kelaparan yang ingin menerkam anda sekali saja. Kemudian dia mencampakkan diri anda setelah puas mengoyak tubuh anda.


Ketahuilah bahwa Allah tidak menurunkan ayat Al Qur'an kecuali tidak ada hikmahnya.
Allah Ta'ala berfirman,
" Katakanlah kepada perempuan yang beriman, Hendaklah mereka menahan pandangan mereka, dan memelihara kemaluan mereka." ( Q.S An Nur: 31) 
" Dan Janganlah kamu mendekati zina, (zina) itu sungguh perbuatan keji dan suatu jalan yang buruk" ( Q.S: Al Isra': 32)

Mendekati saja sudah dilarang, dan perlu diketahui bahwa pacaran itu salah satu bentuk mendekati zina yang sangat dilarang Allah SWT. Jadi jauhilah perbuatan tersebut......, ( bersambung )







0 komentar:



Posting Komentar